Manfaat dan Khasiat Daun Jarak

Download
Pernah dengar Daun jarak? tau gak manfaat daun jarak. Pohon Jarak yang dalam bahasa latinnya disebut : Jatropha curcas L, ternyata memiliki manfaat dan kasiat yang banyak diantaranya :
  • Daun Jarak dapat digunakan untuk obat Masuk angin buat bayi
  • Daun Jarak dapat digunakan untuk obat menurunkan panas pada bayi
  • Daun jarak dapat dipakai untuk obat pencahar
proses penggunaanya sebagai berikut :
  • untuk pengobatan masuk angin dan menurunkan panas pada bayi, gunakan 2-3 helai daun jarak diolesi minyak makan baru, dipanaskan diatas api kompor sekitar 1-2 menit, setelah merata panasnya, letakkan pada perut maupun punggung bayi, agar tidak lepas bisa dipasang dengan gurita bayi.
  • sebagai obat pencahar, daun jarak segar dapat dikukus dan dimakan sebagai lalapan.
boleh dicoba,, ini adalah pengalaman pribadi... dan terbukti bermanfaat.. yang sering dicari orang
Penelusuran yang terkait dengan manfaat daun jarak seperti diulas diatas.
gambar pohon jarak dapat anda lihat seperti gambar diatas dimana pada umumnya sama
manfaat tanaman jarak pagar sama seperti ulasan manfaat daun jarak
untuk pengembangbiakan pohon jarak dapat digunakan manfaat biji jarak, manfaat daun jarak pagar
manfaat buah jarak saya belum dapat memberikan informasi, jika ada saya akan update artikel ini.
pohon jarak merah belum pernah saya lihat bentuknya daun jarak merupakan bagian dari pohon jarak pagar
Jarak merah (Jatropha gossypifolia L.) merupakan tanaman etnobotani yang dapat dijadikan sebagai sumber obat tradisional. Beberapa pemanfaatan jarak merah dari jaringan misalnya biji digunakan sebagai obat pencahar. Namun, beberapa literatur mengatakan bahwa penggunaan biji jarak sebagai obat herbal dilarang karena toksiksitasnya yang tinggi
Di beberapa negara misalnya Trinidad, tanaman ini digunakan secara etnoveterinari oleh para pemburu untuk mengobati patukan ular, sengatan kalajengking, luka dan kudis pada anjing pemburu mereka. Di Ghana, rebusan daun jarak merah digunakan untuk pengobatan melalui mandi. Kegunaan yang lain ialah mengobati sakit gigi, pendarahan gusi, menghilangkan rasa nyeri, dan sembelit.

Beberapa kajian farmakologi telah dilakukan terhadap J. gossypifolia di antaranya ialah pengujian ekstrak daun terhadap 10 jenis mikroorganisme (di antaranya adalah Candida albicans, Staphylococcus aureus, Bacillus subtilis. Ekstrak etanol dari jarak merah dapat mengakibatkan efek vaksorelaksan terhadap tikus dalam kedaan normal. Penelitian yang dilakukan oleh Ravinadrath et. al terhadap jatrofenon yaitu senyawa yang berhasil diisolasi dari akar jarak merah menunjukkan aktivitas antimikroba terhadap Staphylococcus aureus yang daya kerjanya sebanding dengan Penicilin G. Beberapa senyawa telah berhasil diisolasi dari jarak merah yaitu alkaloid jatroiden, isogadain, cleomiscosin, propasin, clilatrione, jatrofon, jatrofenon, jatrofolon A-B, fraxetin, cyclogossine A-B dan 18 senyawa ekstrak lipid dari daun.
Download

2 comments:

Cream Syahrini said...

wah boleh nih di coba,/
sapa tau benar2 cocok

Anonymous said...

saya sudah uji coba ke teman2 saya mengenai Jarak Merah, ternyata khasiatnya sangat ampuh menyembukan tekanan Darah Tinggi dan tifes semua teman2 yg saya berikan mempunyai sejarah Tekanan Darah Tinggi yg sudah ketergantungan dengan Obat... setelah saya berikan rebusan 1 botol Aqua Jarak Merah , mereka sudah tidak konsumsi lagi obat dan darahnya sudah normal, kebetulan di rumah saya ada 1 Pohon Jarak Merah... dan saya akan mau mengadakan Tes Lab mengenai manfaat dari jarak merah...

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

TUTORIAL DOWNLOAD

1. Klik DOWNLOAD
2. Tunggu 5 detik
3. Klik SKIP AD / SKIP dpojok kanan atas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Members

Copyright © 2012. ARVINEVA'S BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz