Tips Cara Mudah Menghilangkan Komedo Membandel

Download
Sebelum menghilangkan komedo yang ada diwajah anda, sebaiknya anda mengetahui beberapa hal berikut ini. Bahwa sebenarnya komedo terdiri dari 2 jenis. Pertama, Blackhead (komedo yang terbuka) terlihat pori2 yang membesar dan menghitam. Yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara. Kedua, Whitehead, yakni komedo tertutup. Memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga seperti ada tonjolan putih kecil di bawah kulit.
Nah dengan mengenali jenis komedo yang ada di wajah anda, teknik cara menghilangkan komedo akan lebih terfokus dengan jenis komedo yang ada.
Timbulnya komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebih pada kulit. Penyumbatan seperti ini terjadi jika anda tidak rajin membersihkan kulit wajah, sehingga sel-sel kulit mati tersebut menumpuk di permukaan kulit sehingga menutup pori-pori dan terjadilah penyumbatan. Ada beberapa teknik Cara Menghilangkan Komedo dengan Mudah. Asal anda telaten melakukannya, masalah komedo di wajah anda bisa diatasi.

Tips Cara Menghilangkan Komedo

  1. Hindari penggunaan kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.
  2. Berikan wajah Anda uap setidaknya seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.
  3. Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.
  4. Bagi pemilik kulit berminyak, cobalah gunakan masker yang berbahan tanah liat guna mengurangi minyak di kulit. Pilih masker yang tidak mengandung mint, peppermint atau bahan penyebab iritasi lain. Lebih baik gunakan bahan yang tak mengandung tambahan aroma.
  5. Buatlah masker pembasmi komedo dengan mencampur air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Oleskan pada wajah selama beberapa menit. Ini tidak hanya akan membantu menghilangkan komedo, tetapi juga menyingkirkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.
  6. Lembabkan wajah dengan menempelkan kain basah hangat setiap malam selama 15 menit. Ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan partikel lainnya menyumbat pori-pori. Setelah digunakan, rebus kain dalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri.
  7. Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Cuci wajah setelah 10 menit. Madu bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo.
Jika anda melakukan metode di atas dengan konsisten, saya yakin masalah komedo di wajah anda pelan-pelan akan hilang. Rajinlah merawat wajah anda agar wajah tetap terlihat segar sehingga anda akan menjadi lebih percaya diri. Semoga Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah di atas bisa menjadi referensi buat anda.
Download

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

TUTORIAL DOWNLOAD

1. Klik DOWNLOAD
2. Tunggu 5 detik
3. Klik SKIP AD / SKIP dpojok kanan atas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Members

Copyright © 2012. ARVINEVA'S BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz