Manfaat Dan Khasiat Pisang Bagi Kesehatan

Download
Tanaman pisang adalah tanaman yang paling banyak tumbuh di seluruh wilayah Indonesia, dikarenakan tanahnya subur banyak terdapat humus, selain itu factor dua musim yang ada di Indonesia mengakibatkan tanaman jenis ini banyak tumbuh di Indonesia karena karateristik jenis tanaman ini bisa tumbuh didaerah lembab. Tanaman Pisang menghasilkan buah pisang yang rasanya manis sehingga disukai oleh banyak orang, beberapa buah pisang yang beredar dipasaran antara lain: Pisang Mas, pisang kipas, pisang ambon, pisang raja dan lain-lain.

Khasiat Buah Pisang
Khasiat buah pisang bagi kesehatan tubuh manusia dirasa cukup banyak. Berbagai kandungan vitamin yang terdapat pada buah menjadikannya buah kaya manfaat bagi tubuh manusia. Ternyata, pisang mengandung vitamin A, B1, C, serta protein khususnya untuk kaum pria. Biasanya, pisang banyak dijumpai di negara yang memiliki iklim tropis dengan kondisi tanah yang lembap. Berikut adalah manfaatnya.
 
 Manfaat buah pisang :

1. Sumber Tenaga
Pisang bisa dicerna dengan mudah, baik dimakan langsung atau diolah terlebih dahulu. Gula yang terkandung di dalam buah pisang dapat menjadi sumber tenaga. Dan, itu bagus buat tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa haus dan kelelahan.

2. Mengatur Bobot Badan
Pisang juga mempunyai peranan ganda dalam penurunan berat badan dan menaikkan berat badan. caranya, untuk menguruskan badan dengan berdiet 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat / susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu.

3. Luka Bakar
Daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dibuat semacam salep dan dioles, campuran abu daun pisang dicampur minyak kelapa mempunyai pengaruh mendinginkan kulit. Selain itu getah batang pisang yang masih muda juga dapat mengobati luka bakar ringan, karena dapat mengeringkan luka bakar.

4. Penderita Anemia
Dua buah pisang yang dikomsumsi oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup karena mengandung Fe (zat besi) tinggi.

5. Untuk Ibu Hamil
Pisang juga dianjurkan untuk dikonsumsi para wanita hamil karena dalam buah pisang terdapat asam folat yang mudah diserap janin melalui rahim. Tapi, jangan terlalu banyak sebab dalam satu buah pisang saja sudah mengandung sekitar 85 – 100 kalori.

6. Baik bagi Penderita Lever
Dua buah pisang dicampur satu sendok madu disajikan untuk penderita penyakit lever. Ini akan menambah nafsu makan dan membuat kuat.

7. Penyakit usus dan perut
Pisang yang ditambahkan susu cair (dimasukkan dalam segelas susu cair ) bisa disajikan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dianjurkan untuk pasien sakit perut dan maag untuk menetralkan keasaman lambung.

8. Manfaat Bagi Diabetes
Penduduk Gorontalo (Sulawesi Utara), jenis pisang goroho yang belum matang dikukus dan dicampur kelapa parut muda, dijadikan makanan tambahan bagi orang yang menderita penyakit gula.

9. Kecantikan Wajah
Bubur pisang ditambah dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur lalu didiamkan selama 30-40 menit sehingga menjadi masker. Setelahnya cuci muka dengan air dingin atau es, cara ini diulang selama 15 hari.
 
Semoga artikel ini bermanfaat
Download

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

TUTORIAL DOWNLOAD

1. Klik DOWNLOAD
2. Tunggu 5 detik
3. Klik SKIP AD / SKIP dpojok kanan atas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Members

Copyright © 2012. ARVINEVA'S BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz