Manfaat Buah Nangka Untuk Kecantikan

Download
Penduduk Indonesia pastinya sudah mengenal apa itu buah nangka. Buah yang terkadang bisa juga dipakai untuk penganan sayur Lodeh ini sangat banyak manfaatnya. Khususnya untuk dikonsumsi. Setidaknya buah nangka dikonsumsi mulai dari isi buah, kulit buah, hingga bijinya pun bisa menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk manusia. Sebut saja, kulitnya yang diasinkan disebut dengan manday bisa menjadi lauk yang gurih untuk teman bersantap nasi. Kemudian juga bijinya yang direbus bisa menjadi cemilan layaknya kacang tanah, sedangkan isinya sudah pasti bisa dimakan ketika masak.

Namun, perlu anda ketahui bahwa Nangka ternyata memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kecantikan wanita. Kecantikan disini dimaksudkan kepada kecantikan bagian kulit wanita itu sendiri. Kandungan gizi yang terdapat dalam buah ini ternyata dapat menyehatkan sekaligus membat kulit kita menjadi tampak lebih cantik dan tentunya menyehatkan. Berikut 10 manfaat buah nangka untuk kecantikan yang saya kutip dari Boldsky :
  1. Mencegah dan menyamarkan keriput di dekat bagian mata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentang ini anda bisa mencelupkan buah nangka ke dalam air susu yang dingin dan gosokan perlahan pada bagian yang kerucut di sekita mata. Dengan pemakaian yang rutin selama 4 minggu atau lebih dipercaya dapat menghilangkan keriput pada bagian sekitar mata tersebut.
  2. Menyembuhkan Jerawat. Caranya adalah membuat bubur nangka kemudian dilumuri pada bagian yang ditumbuhi jerawat dan diamkan sampai kering atau kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
  3. Mengatasi kulit berminyak, careanya adalah buatlah bubur nangka dengan campuran 1 sendok minyak zaitun, lalu maskerkan pada bagian wajah. Sekitar 15 menit didiamkan lalu dibilas dengan air hangat. Setelah selesai maka tepuk-tepuk ringan kulit wajah anda.
  4. Mengatasi kulit terbakar. Buatlah bubur nangka dengan campuran sedikit air lemon, lalu dioleskan pada bagian kulit yang terbakar oleh sinar matahari. Setidaknya cara ini efektif bila dilakukan secara rutin dalam kurun waktu bulanan.
  5. Kulit lebih bersinar, cara ini sebenarnya memanfaatkan biji nangka itu sendiri. Caranya adalah Giling biji nangka kering dan tambahkan susu dengan madu. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan leher. Hasil maksimal bisa juga ditambahkan dengan memakan buah nangkanya untuk perawatan dari dalam.
  6. Mengatasi Noda wajah, Caranya mudah yaitu dengan menerapkan bubur nangka pada wajah anda yang bernoda.
  7. Mengurangi Pigmentasi kulit pada bagian mulut dan dagu, caranya adalah dengan mengoleskan bubur nangka pada bagian pigmentasi Pijat lembut selama lima menit dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.
  8. Menyembuhkan kutil berukuran kecil, Pakailah biji nangka kering yang telah ditumbuk untuk dioleskan pada kutil. Lakukan minimal dua minggu hingga kutil mengelupas sendiri.
  9. Merawat Kulit kering. Buatlah jus nangka dan pakai untuk masker. Setelah kering, bilas memakai susu untuk mendapatkan hasil terbaik.
  10. Menyembuhkan luka ringan. Buah ini kaya vitamin C dan A yang membantu penyembuhan luka kecil. Terapkan bubur nangka di tempat luka.

Demikian beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah nangka. Semoga bermanfaat.
Download

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

TUTORIAL DOWNLOAD

1. Klik DOWNLOAD
2. Tunggu 5 detik
3. Klik SKIP AD / SKIP dpojok kanan atas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Members

Copyright © 2012. ARVINEVA'S BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz