Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2013 Di Undur Lagi

Download
Pengumuman Hasil Seleksi CPNS dari jalur umum maupun K2 akhirnya diundur lagi setelah sebelumnya akan di umumkan tanggal 3 Desember menjadi tanggal 4 desember. Ternyata Pengumumanya di undur lagi menjadi tanggal 14 Desember 2013. Hasil Tes CPNS akan diumumkan secara serentak di seluruh Indonesia pada 14 Desember 2013 melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Hasil pelaksanaan tes CPNS yang berlangsung 3 November 2013 itu dijadwalkan akan diumumkan serentak melalui website BKN dan website www.pengumumancpns.com. Seluruh peserta tes CPNS bisa langsung melihat hasil tes melalui website BKN pada 14 Desember 2013,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin Alimuddin, Selasa.

Selain pengumuman tes CPNS untuk pelamar umum, lanjut Alimuddin, hasil tes CPNS dari tenaga honorer kategori dua (K2) 2013 juga akan diumumkan BKN secara serentak pada Desember 2013.

“Hasil tes CPNS baik dari pelamar umum maupun dari tenaga honorer K2 akan diumumkan bersamaan Desember mendatang,” kata Alimuddin.

Lembar jawaban komputer (LJK) tes CPNS 2013, kata dia, sudah diterima oleh panitia seleksi penerimaan CPNS tahun anggaran 2013-2014, untuk selanjutnya dilakukan penilaian untuk menentukan peserta yang lulus.

“LJK sudah diterima panitia seleksi penerimaan CPNS, kemudian dinilai dengan “passing grade” atau batas nilai minimal yang dipakai sebagai salah satu acuan untuk menentukan nama-nama peserta tes CPNS yang lulus,” ujar Alimuddin.

Peserta tes CPNS, lanjut dia, dapat melihat langsung pengumuman tes tersebut pada tanggal yang sudah ditentukan, sehingga tidak perlu mendatangi Kantor BKD Penajam Paser Utara.

“Jadi, para peserta tes CPNS silakan langsung melihat di website BKN. Hasil itu dipastikan berlangsung jujur dan transparan jauh dari kecurangan karena diawasi ketat oleh tenaga-tenaga profesional,” ungkap Alimuddin.

Untuk seleksi dari jalur honorer K2, menurut Alimuddin lebih ketat, karena dilakukan berdasarkan ranking hasil tes.

“Berdasarkan informasi dari provinsi, kuota pengangkatan tenaga honorer K2 pada 2013 hanya berkisar 15.000 orang. Seleksi K2 dipastikan lebih ketat penilaian berdasarkan ranking. Secara nasional yang mengikuti tes CPNS dari jalur honorer K2 65 ribu orang, tapi 2013 ini pengangkatan tenaga honorer K2 hanya 15.000 orang untuk skala nasional,” kata Alimuddin.
Download

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

TUTORIAL DOWNLOAD

1. Klik DOWNLOAD
2. Tunggu 5 detik
3. Klik SKIP AD / SKIP dpojok kanan atas

Masukan email kamu & dapatkan update software terbaru..!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Google+ Followers

Members

Copyright © 2012. ARVINEVA'S BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz