Cara Mudah Mengobati Pancingan / Radang Tenggorokan

Download
Radang Tenggorokan adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi dibagian tenggorokan (Faring) dan menjadi radang. Hampir 80% Radang Tenggorokan disebabkan oleh virus, dapat menyebabkan demam dan 20% lainnya disebabkan oleh bakteri, alergi, dan rokok.

Ciri-cirinya:
1.Sakit saat menelan
2.Kelenjar leher membengkak
3.Bagian tenggorokan berwarna merah cerah dan terdapat bercak putih
4.Suhu badan meningkat atau demam dan sering kali disertai dengan menggigil.

CARA MENGOBATINYA:

1. Berkumur dengan kunyit dan air garam
    Campurkan 1/4 sendok teh kunyit dan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat.

2. Minum Jus lemon tanpa gula.
Campurkan 2 sendok makan jus lemon (dari perasan 1/2 lemon) ke dalam segelas air hangat. Hindari penambahan gula. Minumlah 2-3 kali sehari dalam keadan perut kosong (sekitar 30-60 menit sebelum makan).

3.Teh Hijau
Dengan mengkonsumsi teh hijau yang ditambahkan satu sendok teh madu dapat membunuh virus yang berkembang dan menambah sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

4.Cuka sari apel
Campurkan satu sendok makan cuka sari apel dalam secangkir air hangat, kemudian dikumur dan telan.

MAKANAN YANG HARUS DI HINDARI:

Makanan asam
Acar dan jeruk adalah contoh makanan yang rasanya asam. Anda sebaiknya menghindari makanan yang satu ini jika sedang menderita radang tenggorokan. Sebab makanan asam akan memperparah rasa gatal dan nyeri pada tenggorokan.

Makanan pedas
Makanan pedas mungkin ampuh meredakan gejala demam dan pilek yang Anda alami. Tetapi jangan coba-coba untuk mengonsumsinya ketika radang tenggorokan menyerang. Sebab efek makanan pedas membuat kondisi radang tenggorokan semakin parah.

Produk susu
Baik itu keju, yogurt, atau susu itu sendiri, segala macam produk tersebut patut dihindari penderita radang tenggorokan. Pada awalnya susu memang menenangkan tenggorokan, tetapi sisanya meninggalkan lapisan yang memperparah radang.

Gorengan
Selain tidak menyehatkan, gorengan juga membuat tenggorokan semakin sakit saat menelannya. Selain gorengan, hindari pula makanan kering seperti sereal, kacang, dan biskuit saat terserang radang tenggorokan.

Kafein
Segelas kopi panas mungkin bisa meredakan radang tenggorokan dengan cepat. Tetapi efek tersebut bersifat sementara. Setelah itu, tenggorokan akan semakin sakit dan gatal. Jadi hindari kafein dan gantikan dengan teh jahe demi meredakan radang tenggorokan.

Alkohol
Terakhir, Anda sebaiknya juga menghindari alkohol saat menderita radang tenggorokan. Alkohol memang bisa membuat tubuh merasa hangat saat cuaca dingin. Tetapi efeknya tidak berlaku saat Anda terkena radang tenggorokan.
Download

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

TUTORIAL DOWNLOAD

1. Klik DOWNLOAD
2. Tunggu 5 detik
3. Klik SKIP AD / SKIP dpojok kanan atas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Members

Copyright © 2012. ARVINEVA'S BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz