Free Download Al-Asma [ kamus nama-nama anak Islami ]

Download
Bagi anda yang sedang menunggu saat kelahiran buah hatinya tentunya telah melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut kelahiran sang buah hati. Dari mempersiapkan perlengkapan bayi seperti baju, popok,sarung tangan, celana dan lain sebagainya.
Yang tak kalah pentingnya yang harus dipersiapkan untuk sang buah hati adalah NAMA. Meskipun sepertinya sederhana tapi sebuah nama bagi sang buah hati sangat penting. Tentunya kita harus memilih dan memberikan nama yang baik, dan alangkah lebih baiknya memberi nama yang ISLAMI dan mempunyai arti yang bagus.

Bagi yang sedang masih bingung mencari sebuah nama untuk bayi kita jangan kwatir, kali ini saya akan share sebuah aplikasi kamus yang bernama Al-Asma, yang berisi ribuan nama - nama islami beserta nama - nama yang mirip atau sama artinya
 
Beberapa fitur al-Asma’ antara lain :
  1. 100% gratis (freeware)
  2. Portable, langsung jalankan tanpa perlu install. Ukuran hanya sekitar 468 KB
  3. Nama-nama anak dalam bahasa Indonesia, arab (tulisan arab), arti dalam bahasa Indonesia (dan Inggris), serta nama-nama serupa
  4. Pencarian berdasar kriteria jenis kelamin (laki-laki, wanita atau semua), nama, tulisan arab dan juga arti
  5. Menyertakan tombol huruf Arab untuk memudahkan mencari dalam bahasa Arab
Penggunaan Kamus ini cukup mudah, setelah dijalankan kita bisa langsung mengetikkan di kotak pencarian, baik nama, arti maupun tulisan arab. selanjutnya tekan tombol cari atau enter untuk menampilkan nama yang dicari. Hasil untuk nama anak laki-laki dan wanita ditampilkan dengan 2 warna yang berbeda.

Untuk mencari dalam tulisan Arab, klik tombol bergambar keyboard disamping tombol CARI. Lalu tuliskan sesuai dengan yang di inginkan. Untuk pencarian tulisan arab, tidak perlu menyertakan harokat. Jika kriteria tidak dipilih, maka kamus ini akan mencari di semua kolom yang memuat hasil pencarian, baik kolom Nama, arab, arti maupun nama serupa.

Kamus al-Asma’ ini dapat berjalan di Windows 2000 ke atas ( 2000, Xp, Vista, 7/8). Untuk Windows Vista keatas, tampilan tulisan arab seharusnya sudah otomatis bersambung (tampil dengan benar). Bagi pengguna Windows XP, jika tampilan bahasa Arab masih putus-putus, maka perlu diatur terlebih dahulu bagian Regional & Language Options, caranya sebagai berikut:
  1. Buka COntrol Panel, pilih (double klik) Regional & Language Options
  2. Setelah tampil window Regional & Language Options, pilih tab “Languages”
  3. Beri tanda cek untuk opsi “Install files for complex script and right-to-left languages (including Thai)” dan klik OK di tampilan konfirmasi.
  4. Selanjutnya klik tombol OK atau Apply sehingga windows akan meminta CD Master Windows XP (Insert Disk). Masukkan CD Master windows XP ke CD/DVD-ROM Drive, dan ikuti langkah selanjutnya yang tampil
  5. Restart komputer dan setelah itu seharusnya bahasa Arab akan tampil dengan benar
Bagi yang pengin mencoba software ini silahkan klik link download dibawah ini

To Download Al-Asma [ kamus nama-nama anak Islami ]


Download

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

TUTORIAL DOWNLOAD

1. Klik DOWNLOAD
2. Tunggu 5 detik
3. Klik SKIP AD / SKIP dpojok kanan atas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Members

Copyright © 2012. ARVINEVA'S BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz