Cara Mudah Instal Windows 7, Xp, Menggunakan USB Flashdisk Dengan WinToFlash

Download
Umumnya orang kalo menginstal windows menggunakan CD-Rom. Tetapi seiring dengan perkembangan teknologi, muncul cara-cara baru untuk menginstal Operating System (OS) terutama windows. Salah satunya adalah dengan menggunakan USB Flash Disk. Cara ini memang cukup praktis dan efektif daripada menggunakan CD-Rom. Karena kita tidak perlu menggunakan CD yang kadang sudah susah dibaca oleh CD Drive, sehingga proses install berjalan kurang lancar. Cukup dengan menggunakan USB Flash Disk yang berkapasitas minimal 1 GB. Gimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Siapkan USB Flash Disk yang berkapasitas minimal 1 GB. Pastikan tidak ada data penting dalam flash Disk tersebut, karena semua data akan hilang terformat.
  2. Download aplikasi WinToFlash di link dibawah
  3. Siapkan secangir kopi atau teh + rokok kalo perlu (biar ga bosen nunggu proses yang lumayan lama)
  4. Buka aplikasi WinToFlash
  5. Masuk ke Tab Task dan pilih type Windows yang mau di install.
  6. Pilih menu Service --> Switch to Wizard Mode
  7. Akan muncul tampilan Wizard, kemudian klik Next
  8. Isi Windows Files path dengan direktory folder instalasi windows kalian.
  9. Isi USB drive sesuai dengan drive Flash Disk kalian.
  10. Kemudian klik next
  11. Akan ada notifikasi kalau program akan memformat Flash Disk. Pilih aja Ok.
  12. WinToFlash akan mentransfer file instalasi windows ke flash disk kalian. Proses ini memang agak lama. Silakan disambi ngopi dulu :D
  13. Setelah proses transfer selesai klik Next dan Exit
  14. Nah.. Sekarang kalian udah bisa mulai menginstal windows dari flash disk. Tapi ingat! ga semua Komputer bisa melakukan instalasi dari USB Flash Disk! Tergantung pada type Motherboard yang digunakan apakah sudah mendukung fitur Boot dari USB apa belum. Kalo komputer keluaran baru pasti sudah bisa menggunakan cara ini. Kalo motherboard nya ga support USB ya sama aja bokonk :D
    Sekarang tinggal restart/nyalain komputer, masukin USB Flash Disk nya, pilih boot dari USB, dan install windows. Gampang kan?
    To download WinToFlash
    Click DOWNLOAD
    Alternatif Download click HERE
Download

5 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

passwrdnya ap gan?

Anonymous said...

y ada pass nya

kiki said...

tolong share password...??? help trims

ARVINEVA said...

skg psswrdnya dah tak hilangkan, jd tinggal download

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

TUTORIAL DOWNLOAD

1. Klik DOWNLOAD
2. Tunggu 5 detik
3. Klik SKIP AD / SKIP dpojok kanan atas

Masukan email kamu & dapatkan update software terbaru..!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Google+ Followers

Members

Copyright © 2012. ARVINEVA'S BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz