Cara Mudah Mengatasi Laptop/Pc Yang Tidak Bisa Diinstal Ulang Windows XP

Mungkin diantara kalian ada yang bingung pada saat mau menginstall laptop kalian dengan Windows XP atau versi Windows dibawahnya. Pada saat akan memulai instalasi muncul pesan error dengan layar biru atau yang sering disebut Blue Screen. Hal ini memang umum terjadi terutama pada laptop keluaran terbaru yang sudah dipaket dengan Windows Vista. Kenapa bisa begitu?


Rata-rata Laptop jaman sekarang sudah berupa paket bundling Windows Vista. Tentu ada alasannya, salah satunya karena Windows Vista pada masternya sudah mendukung teknologi AHCI, yaitu semacam teknologi yang berkaitan dengan hard disk kalian semua. Sementara Windows XP belum mendukung teknologi itu, dan apabila di-install menggunakan Windows XP, saat masuk di lembar deteksi Harddisk terjadi bluescreen. Sebenarnya masalahnya adalah Windows XP SP1/SP2 tidak mengenal AHCI, berarti kita harus membuat CD Instalasi Windows XP ini mengenal IDE/SATA agar bisa diistall Windows XP SP2.

Caranya :
1. Masuk Ke system Bios, sewaktu mau booting tekan tombol F2 untuk laptop atau tombol lainya
2. Cari di bios sytem yang ada tulisanya SATA Controller
3. Ubah setingan Dari AHCI ke pilihan yang kedua
4. Simpan setingan dengan menekan tombol F10
5. Selesai



Nah.. Sekarang kita baru bisa install Windows XP tanpa ada pesan Blue Screen. Gw ga tau apa cara ini bisa jalan di semua Laptop, tapi yang gw tau di laptop gw bisa jalan dengan cara ini. So, jangan bingung-bingung, ayo coba aja.

8 comments:

Anonymous said...

nah,ini bisa dimanfaatkan saat dibutuhkn nnti,,,asyeeeek!!!
izin sedooot.......srrrrrrr

remo-xp said...

sipsss ..banget caranya...saya pernah jumpa kasus seperti itu..ternyata arvineva's blog memberikan solusinya..thanks gan...

Jamal AlFha Edison said...

Tnks U sangat gan..sangat membantu buat ane.

syachrul said...

Terima kasih infonya, saya mau coba di laptop saya, saya mau coba xp 3

cancer_63 said...

salam kenal semua,kasusnya dengan temen ane waktu instal windows xp terjadi bluescreen.terima kasih infonya

Anonymous said...

Terima kasih gan, inilah yg saya cari2...........

SMPN 39 MEDAN said...

alhamdulillah, saya mw ngucapin terima kasih banyak atas infonya. Ternyata BERHASIL,tq

YhUnHa said...

Makasih bang...aq sudah bisa instal windous xp..dgn cara abang..makasi banget bang...petramax buat abang..

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

TUTORIAL DOWNLOAD

1. Klik DOWNLOAD
2. Tunggu 5 detik
3. Klik SKIP AD / SKIP dpojok kanan atas

Masukan email kamu & dapatkan update software terbaru..!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2012. ARVINEVA'S BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz